KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa KOMSOS dengan lbu-lbu PKK_

Kaligesing_ serka Nurhadi komsos dengan ibu-ibu PKK dalam rangka mengetahui kesulitan2 dan kendala apa saja yang dihadapi ibu-ibu PKK ini serta memberikan bimbingan tentang apa itu PKK.

 

Sebagai Babinsa serka Nurhadi selalu memegang 8 ( delapan ) wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dan tugas sebagai babinsa diwilayah selalu dilaksanakan dengan iklas dan selalu mementingkan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi.

 

Serka Nurhadi juga memberikan bimbingan bahwa anggota Tim Penggerak PKK adalah para relawan, yang tidak menerima gaji, baik perempuan maupun laki-laki, yang menyediakan sebagian dari waktunya untuk PKK.  Walaupun Sasaran PKK adalah keluarga, khususnya ibu rumahtangga, perempuan, sebagai sosok sentral dalam keluarga. Ia tidak hanya mengurus soal kehidupan rumahtangganya dan mengasuh anak saja. Banyak diantara ibu rumahtangga yang membantu suami disawah, bahkan berusaha menambah pendapatan keluarga dengan berjualan.

 

Tim Penggerak PKK berperan sebagai motivator, fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak. Pembinaan tehnis kepada keluarga dan masyarakat dilaksanakan dalam kerjasama dengan unsur dinas instansi pemerintah terkait.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 28, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 28, 2018 @ 1:41 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';