KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Koramil 01/Purworejo Kodim 0708/Purworejo Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90

Purworejo__ Personel Koramil 01/Purworejo ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di alun alun Purworejo pada Senin (29/10).
   Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 yang ke 90 Tahun, dengan tema “Pemuda Indonesia Bangkit Bersatu”, dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh instansi pemerintahan Purworejo juga perwakilan siswa siswi sekolah yang ada di Purworejo
     Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang di bacakan oleh Bupati Purworejo yaitu Pada tanggal 28 Oktober 1928, sebanyak 71 pemuda dari seluruh penjuru tanah air, berkumpul di sebuah Gedung di Jakarta untuk mengikrarkan diri sebagai satu Nusa, satu bangsa dan satu Bahasa Indonesia. Sungguh sangat monumental bagi perjalanan bangsa Indonesia, 17 Tahun kemudian melahirkan Proklamasi Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus 1945, dimana dimana Sumpah Pemuda dibacakan pada Kongres pemuda Ke-2 yang dihadiri oleh pemuda lintas Suku, Agama dan Daerah.
    Kita patut bersyukur atas sumbangsih para Pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda dan sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas utk bangsa, dibanding dengan era sekarang ini yang mana sarana transportasi umum dan alat Komunikasi yang sangat mudah, namun  justru dengan berbagai macam kemudahan kita jangan sampai terbawa arus yang negatif. Seharusnya kita dengan kemudahan teknologi serta sarana transportasi lebih mudah buat kita untuk kumpul, bersilatuhrahmi dan berinteraksi sosial.
   Dalam sebuah kesempatan, Presiden RI pertama Bung Karno pernah menyampaikan “Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda.Kalau sekadar mewarisi abu, saudara -saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah Satu Bahasa, Satu Bangsa, dan satu Tanah air, tapi ini bukan tujuan akhir”.Mari kita cakupkan persatuan dan kesatuan Indonesia. Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Sudah saatnya kita melangkah ketujuan lain yang lebih besar yaitu mewujudkan Kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan kita patut bersyukur kepada pemerintah RI yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Pemuda Indonesia terus kita gelorakan bersama pemerintah Daerah, organisasi kepemudaan dan sektor swasta kita bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat Sumpah Pemuda 1928.
  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 30, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 30, 2018 @ 2:14 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';