KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Penandatanganan MoU Antara Kepala Sekolah, Danramil, Kapolsek, Puskesmas dan Dinas Lingkungan Hidup

Purworejo – Komandan Koramil 14/Purwodadi Kodim 0708/Purworejo Kapten Inf H. Abdul Haris Nasution menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kepala Sekolah SMPN 8 Purworejo  Drs Bambang  Sukmonhadi, M.M tentang peningkatan wawasan kebangsaan dan bela Negara, pembinaan generasi muda , di ruang Aula SMPN 8/Purworejo  Selasa (30/10).
Pada Kesempatan ini juga ditanda tangani MOU pihak sekolah dengan beberapa instansi, diantaranya dengan Polsek Purwodadi, Dinas Lingkungan Hidup, UPT KUA Purwodadi dan UPT Puskesmas Bubutan.
Adanya Nota Kesepahaman ini guna menunjang peningkatan mutu pendidikan baik akademik maupun non akademik. Karena saat ini SMPN 8 Purworejo telah ditunjuk dari Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pemuda dan Olahraga sebagai i Sekolah Rujukan ditingkat Purworejo. Karena syarat dari Sekolah Rujukan tersebut ada MOU antara pihak sekolah dan dinas terkait.
Kepala sekolah Drs Bambang Sukmonhadi, M.M dalam sambutannya mengatakan, “Kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Koramil yang telah mendidik anak-anak kami dalam materi wawasan kebangsaan serta bela negara. Ternyata anak-anak kami sangat antusias sesekali dilatih oleh Tentara”, jelasnya.
Lanjut Kepala sekolah, kami juga berterimakasih kepada berbagai pihak maupun Instansi yang telah bekerjasama demi kemajuan pendidikan di SMPN 8 ini, tanpa bapak-bapak sekalian kami bukan apa-apa.
Danramil 14/Purwidadi dalam sambutannya mengatakan bahwa, lunturnya nilai-nilai kebangsaan serta menurunnya rasa bela negara mulai terjadi, hal ini tidak hanya pada kalangan pemuda namun terjadi pada semua elemen, yang mulai mengabaikan idiologi Negara, kalau tidak segera disikapi secara baik oleh semua stek holder/pemangku jabatan, maka Indonesia akan bisa jadi tinggal kenangan. Jadi kedepannya kami pihak TNI siap membantu memberikan pelatihan-pelatihan kepada siswa siswi untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan sehingga Kencintaan pada NKRI terus membara”, jelasnya.
Attachments area
  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 30, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 30, 2018 @ 8:13 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';