KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Kalijering Melaksanakan PAM Orgen Tunggal Di Desa Binaan

Pituruh – Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan  adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.sekaligus pelaksanaan atas perintah komandan koramil-09/pituruh kpt inf maryono,dimana seorang babinsa harus selalu memonitor wilayah binaannya dalam segala kegiatan apapun dan menjalin hubungan erat dengan warga. Selasa (30/10)

Atas dasar itulah, Babinsa Koramil 09/Pituruh Pelda Sayogo melaksanakan PAM sekaligus anjangsana dan silaturahmi (komsos) kerumah warga desa Kalijering Kecamatan Pituruh senin,29 Oktober 2018 pukul 20.00wib sampai selesai.

Pelda Sayogo mengatakan, “kegiatan PAM sekaligus anjangsana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari warga desa,menjaga kondusifitas wilayah, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”,tegas beliau.

Selain itu, kegiatan PAM sekaligus sebagai anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga sebagai mitra karib Babinsa diwilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas serta sinergitas TNI-POLRI terwujud dengan baik.

” Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tuturnya singkat.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 31, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 31, 2018 @ 12:54 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';