KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Pemantauan Tanah Bergerak Di Desa Binaan

Bruno, 30 oktober 2018 BPBD kabupaten Purworejo bersama Babinsa melaksanakan kegiatan pemantauan retakan lantai dan tembok rumah akibat tanah bergerak.

Musim kemarau yang panjang serta cadangan air tanah yang semakin sedikit sehingga mengakibatkan pergerakan tanah dan retakan tanah, sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga yang terdampak lantai dan tembok rumah menjadi retak.

Dengan demikian BPBD Purworejo bapak Sigit dan Bayu,Babinsa desa Brunosari Koptu Endik beserta perangkat desa melakukan pengecekan dan pematauan rumah warga serta alur dari pergerakan tanah ini, sehingga dwngan kegiatan ini dapat di ambil kesimpulan untuk melakukan tindakan keamanan bagi warga masyarakat yang terdampak.

Dari hasil pengecekan dan pemantauan ini kemudian di laporkan ke atasan masing masing agar bisa dapat diambil langkah langkah penanggulanganya,sehingga dapat mencegah timbulnya bencana yang lebih besar.Koptu Endik menyampaikan kepada perangkat serta warga yang rumahnya terdampak agar selalau waspada dan memantau pergerakan tanah tersebut serta segara lapor cepat jika terjadi pegerakan yang membahayakan sehingga segera dapat diambil tindakan keamanan dan keselamatan warga masyarakat.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 31, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 31, 2018 @ 1:29 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';