KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Anggota Koramil 06/Butuh Melaksanakan Peltihan Dasar PBB Dan Tata Upacara Bendera

Butuh -Serma Budi Susanto bersama Serda Widiantoro anggota Koramil 06/Butuh melaksanakan pelatihan LDK kepada 124 orang siswa siswi SMK N 6 Purworejo Kelas 10. Kamis (1/11)
Sebelum kegiatan dimulai Serma Budi dan Serda Widi memperkenalkan diri  mengatakan ” latihan PBB sangat banyak manfaatnya bagi Kita semua diantaranya utk melatih kedisiplinan,kebersamaan , dan sikap perorangan,kalau perorangannya sudah disiplin maka tiap pleton juga akan baik”
Ditambahkan oleh Serda Widiantoro”  semua siswa harus punya tekad dan kemauan pasti bisa” sambil menyiapkan ,mulai dari  gerakan dasar ditempat sampai berjalan semua di latihkan.
Lebih lanjut di jelaskan Serma Budi ” PBB juga melatih kekompakan dan persatuan, kalau satu salah berarti pleton itu salah berarti salah semua, semua harus berusaha untuk tidak membuat kesalahan”
Setelah selesainya pelatihan PBB dan dilanjutkan dengan pelatihan Tata Upacara Bendera siswa siswi diajarkan harus bisa utk menjadi petugas Upacara ,mulai dari pengibar Bendera Merah Putih ,pembaca Undang Undang Dasar 1945 dan sebagainya. Jiwa disiplin supaya di praktekan dalam kehidupan sehahi hari setiap siswa siswi.
“Sambil istirahat di ucapkan terimakasih atas bantuan dari anggota Koramil 06/Butuh. Mudah mudahan siswa siswi Kami menjadi lebih disiplin dan lebih giat belajar lagi.” Ujar Bp Harun salah satu guru pendamping.
 Babinsa komsos memberikan Motivasi kepada masyarakat
Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha warga masyarakat didesa binaan. Komunikasi sosial (Komsos) yang di lakukan oleh para Babinsa tidak mengenal tempat karena kegiatan komsos tersebut bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.
Serda Sugito Babinsa Desa Dudu kulon, Koramil 07/Grabag, Kodim 0708/ Purworejo sedang melaksanakan komunikasi bersama warga binaan yang ada di depan rumah. Disela meraka istirahat juga di gunakan sembari bercengkrama dengan Babinsa, jadi hal itu tidak aneh di samping juga nambah pengetahuan dan nambah keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat.
Dalam penyampaiannya Srd Sugito mengajak serta menghimbau kepada warga untuk memaksimalkan musim kemarau untuk menanam tanaman yang tidak banyak membutuhkan air contohnya kacang Hijau atau kacang tanah ,supaya di musim kemarau ini petani masih  bisa mendapatkan hasil. Sarana Komunukasi yang selalu diterapkan oleh seluruh Babinsa Kodim 0708/Purworejo khususnya tidak ada maksud lain kecuali untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Melalui wadah sarana komunikasi ini dengan harapan apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa terutama dalam bidang pertanian bisa diterima dan semakin banyak warga yang mau menjadi generasi penerus dalam bertani sehingga tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran.
  • Published On : 4 tahun ago on November 2, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 2, 2018 @ 8:43 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';