KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Desa Tegalkuning Membantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Purworejo _ Guna mensukseskan program pemerintah memberikan hunian yang layak bagi warga masyarakat kurang mampu, Babinsa desa Tegalkuning anggota Koramil 04/Banyuurip, Serda Yusuf bersama warga masyarakat bergotong-royong melaksanakan bedah rumah milik Sadiman (47), warga RT 03 RW 02, desa Tegalkuning, kecamatan Banyuurip, kabupaten Purworejo, Rabu (31/10).

Program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) tersebut diawali dengan pembongkaran rumah. Tampak warga bersama Babinsa membongkar dinding rumah yang terbuat dari gedek (anyaman bambu) yang sudah berlubang di sana-sini. Sementara warga lainnya terlihat melepas tiang-tiang penyangga rumah yang sudah mulai lapuk. Dinding dan tiang-tiang penyangga itu kemudian dikumpulkan menjadi satu dan tidak digunakan lagi.

” Pekerjaan ini kami lakukan guna mewujudkan rumah yang layak huni untuk bapak Sadiman dan keluarganya, ” terang Serda Yusuf.

Babinsa desa Tegalkuning, Serda Yusuf menambahkan, jika program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini akan dilakukan bertahap bagi semua warga kurang mampu yang ada di wilayah binaanya.

” Program ini akan sangat membantu warga masyarakat yang kurang mampu, rumah yang tadinya tidak layak huni akan menjadi layak huni,” jelasnya.

Serda Yusuf berharap, program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut dapat meningkatkan tingkat kesehatan dan kesejahteraan warga masyarakat.

  • Published On : 4 tahun ago on November 2, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 2, 2018 @ 2:19 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';