KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



BABINSA KORAMIL 07/Gerabag Peduli Dengan Desa Binaan

Untuk menjalin silaturahmi, menarik simpati dan mengambil hati masyarakat serta demi meningkatkan kinerja TNI AD dibidang teritorial maka seorang Babinsa tak perlu malu dan takut capek demi tercapainya pembinaan teritorial di Satuan Komando Kewilayahan atau Satkowil.

Sikap itulah yang diterapkan oleh Peltu Sunarko sebagai Babinsa di Desa Harjobinangun wilayah Koramil 07/Grb tempat ia berdinas.
Tak segan ia melakukan pekerjaan apapun dengan tujuan bisa mengambil hati dan simpati warga binaanya itu menjalin komunikasi sosial dan mendapatkan jaring teritorial sebagai sarana penggalangan.

Seperti yang sedang ia lakukan. Saat sedang melaksanakan patroli wilayah dan anjangsana di desa binaanya itu, Peltu Sunarko menemukan seorang warganya yang sedang kerja membakar Batu Bata merah. Ia pun segera berhenti dan turun dari motor Vixsenya untuk segera membantunya dengan maksud dapat meringankan pekerjaanya dan tujuanya untuk mempererat jaring teritorial.

Bapak Karto si pemilik batu bata tersebut sambil tersipu malu menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas bantuanya itu.
Dalam penuturanya Bapak Karto yang usianya sudah 75 tahun itu menyampaikan bahwa kerjaan ini ia lakukan hanya untuk mengisi waktu luang sambil menunggu datangnya musim tanam padi.

Dan dalam percakapanya disela-sela kegiatan ini,Peltu Sunarko juga menjawab bahwa tugas seperti ini juga sudah merupakan doktrin pasukan Satuan Komando Kewilayahan atau Koramil tegasnya.

Danramil 07/Grb Kapten Inf.Sunarno juga sering menyampaikan dalam pesanya, untuk mengambil simpati warga hendaknya kita peduli. Dengan peduli akan timbul keparcayaan masyarakat sehingga bila di wilayah akan muncul tanda-tanda suatu kejadian yang akan berdampak terhadap stabilitas keamanan mau melaporkan sebelum terjadi sehingga aparat keamanan bisa segera mencegahnya.
Dengan demikian wilayah kita dapat selalu kondu

  • Published On : 4 tahun ago on November 2, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 2, 2018 @ 2:08 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';