KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Peresmian Desa Kesugihan Sebagai Desa Wisata Kampung Lele

Purworejo  — Desa Kesugihan, Kecamatan Purwodasi, Purworejo diresmikan menjadi Desa Wisata Kampung Lele, Kamis (01/11).
Peresmian ini dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian. Yang ditandai dengan pemotongan pita di Tugu Lele yang berada tepat di Gapura masuk Desa Kesugihan.
Desa Wisata Kampung Lele menawarkan wisata edukasi dan alam untuk dinikmati wisatawan. Di Desa Kesugihan ini, wisatawan akan menemukan wisata edukasi budaya berbasis alam dan pengembang biakan ikan lele dengan sistem bak dengan menggunakan buis. Program yang dirancang dan dibangun di Desa Kesugihan terdiri dari berbagai kelompok dan bisa digunakan sebagai sarana edukasi bagi siswa sekolah maupun wisatawan.
“Mewujudkan Desa Kesugihan sebagai desa wisata merupakan sebuah terobosan kreatif yang tidak hanya mempopulerkan wisata desa di daerah ini, namun juga mampu mengangkat potensi lokal yakni budidaya lele yang menjadi unggulan di Desa  Kesugihan” ujar Fatimah Verena Prihastyari Agus Bastian.
Menurutnya, konsep tersebut sangat tepat, karena desa wisata yang ideal adalah desa wisata yang melibatkan warga sekitarnya sebagai pelaku utama, bukan sebagai penonton.
Dalam launching Kampung lele ini dihadiri beberapa pejabat pemerintah, diantaranya Sekdirjen Kemenkumham Danang Purnomo, S.H, M.Si., Kanwil Kemenkumham Jateng, Kepala BNI Semarang, Setda Bidang 3 Kabupaten Purworejo, Dinas pariwisata
Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo,  Forkopincam Purwodadi,
Kepala Desa se Kecamatan Purwodadi
Kelompok Wanita Tani Desa Kesugihan serta warga Desa Kesugihan .
  • Published On : 4 tahun ago on November 2, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 2, 2018 @ 8:21 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';