KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Anggota Kodim 0708 Purworejo, PNS dan Persit Menerima Penyuluhan dari Tim Kodam IV Dip

Purworejo – Tim Kodam IV Diponegoro yang di pimpin oleh Mayor Infanteri Muhadi memberikan penyuluhan hukum kepada prajurit,PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Dim 0708 Purworejo di aula Jendral Sudirman Komplek Kodim 0708 Purworejo.Selasa (5/11).
 Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. dalam membuka kegiatan tersebut mengatakan sebagai prajurit yang berjiwa Sapta Marga dengan sumpah prajuritnya yang satu di antaranya tunduk kepada hukum dan memegang teguh disiplin keprajuritan di tuntut untuk selalu taat dan patuh terhadap hukum yang berlaku dan mengikat dalam setiap langkah serta tindakan prajurit apapun bentuknya.
“Sikap disiplin dan kesadaran hukum bagi setiap personil TNI telah menjadi agenda mendasar dan strategis untuk di wujudkan dalam setiap kehidupan prajurit.di harapkan akan berdaya dukung bagi citra dan terciptanya iklim yang subur bagi tumbuhnya disiplin seluruh masyarakat.”ungkap Dandim.
Sementara itu Mayor Infanteri Muhadi  menyampaikan kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan program tahunan juga salah satu hak perawatan prajurit dan keluarganya di antaranya menerima pembinaan, penyuluhan ,dukungan dan nasehat hukum kepada anggota yang terkena perkara untuk mengajukan bantuan hukum.
“ Saya berharap dengan penyuluhan hukum ini akan maksimal meniadakan pelanggaran dan minimal mengurangi pelanggaran yang ada di satuan jajaran Kodam IV Diponegoro.”tuturnya.
Materi yang di sampaikan antara lain Netralitas TNI menjelang di gelarnya pileg,pilpres Tahun 2019,Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),perkawinan,Undang undang ITE ,dan pelanggaran tentang perampokan,pencurian serta perampasan.
“Materi ini sangat penting di sampaiakan mengingat untuk prajurit di jajaran Kodam IV Diponegoro masih ada yang melakukan pelanggaran.”pungkasnya.
  • Published On : 4 tahun ago on November 6, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 6, 2018 @ 3:46 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';