KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Desa Hulosobo Dampingi Pelaksanaan BIAS (lmunisasi Difteri dan Tetanus)

Kaligesing_ Sertu Siyo Sadoyo selaku Babinsa Desa Hulosobo,Kecamatan Kaligesing melaksanakan pendampingan imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Difteri) dari UPT Puskesmas Kaligesing. Selasa(06/11)
Sebanyak 30 anak siswa-siswi dari kelas 1 dan 2 SD Negeri Hulosobo diberikan suntikan imunisasi Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) oleh petugas dari UPT Puskesmas Kaligesing Ibu Ika Puryanti Amd.Keb dan Ibu Siti Mukhafidah Amd.Keb.
Imunisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka BIAS ( Bulan Imunisasi Anak Sekolah ) merupakan program Pemerintah yang pelaksanaanya serentak dilaksanakan Sekabupaten Purworejo.
Menurut Bidan Ika Puryanti Amd.Keb”Bulan November ini adalah Bulan BIAS ( Bulan Imunisasi Anak Sekolah) untuk sasarannya adalah murid-murid SD di wilayah kerja Puskesmas Kaligesing.Imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tempat Difteri) diberikan untuk anak murid kelas 1 dan 2 SD”.Terangnya.
Babinsa mengatakan pendampingan imunisasi ini bertujuan supaya terjalin hubungan kerjasama antara Pihak UPT Puskesmas Kaligesing dengan Koramil 03/Kaligesing dalam hal kesehatan warga masyarakat wilayah Kaligesing,dan menenangkan anak-anak yang akan diimunisasi,bisa dibuktikan dengan situasi saat pelaksanaan imunisasi, dimana kebanyakan anak – anak merasa takut bahkan banyak yang menangis bahkan berusaha kabur menghindari suntikan imunisasi.Namun dengan ajakan dan rayuan dari Babinsa anak-anak lebih mudah dikendalikan dan ditenangkan.“Mungkin anak-anak Segan dengan TNI, sehingga mereka manut ketika dibujuk untuk diberi imunisasi”.Ujar Sertu Siyo Sadoyo.
Di tempat terpisah Danramil 03/Kaligesing mengatakan sangat mengapresiasi  kerja Babinsanya yang sudah mendampingi lmunisasi dan akan terus meningkatkan kerjasama antara Koramil 03/Kaligesing dan UPT Puskesmas Kaligesing akan terus dilakukan,karena hal itu sudah menjadi komitmen bersama dalam usaha meningkatkan mutu pelayanan kesehatan warga masyarakat bisa terwujud dengan baik dan tepat waktu”.Terang Kapten lnf Suyadi.
  • Published On : 4 tahun ago on November 6, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 6, 2018 @ 8:31 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';