KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Melaksanakan Pendampingan Pengolahan Tanah Di Sawah Dengan Turun Langsung

Pituruh –  Dengan banyaknya kegiatan dan program kerja komando kewilayahan Kodim-0708/Purworejo Koramil-09/Pituruh khususnya turun langsung mensukseskan program swasembada pangan dari pemerintah, Babinsa desa luweng lor Serda samsul juga turun langsung ke sawah membantu petani di desa binaannya yaitu kelompok tani “subur makmur” pengolahan lahan sawah milik bapak ismoyo seluas 3,5ha dengan menggunakan alat bajak modern traktor.sehingga akan menghasilkan kwantitas penyelesaian olah lahn yang cepat. Rabu (7/11)
Tujuan Babinsa turun langsung ke sawah dalam rangka membantu petani di desa binaan adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan khusus di bidang pertanian terhadap para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi, untuk meningkatkan hasil pertanian pertanian.
Selain itu pengolahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani, Gulma pun akan mati dan membusuk, yang akhirnya bisa menyuburkan lahan persawahan nantinya.
Pada kesempatan yang berbeda,Kpt.inf maryono selaku Danramil-09/Pituruh juga memerintahkan,”saya akan terjunkan anggota saya secara langsung kesawah dimana hal ini juga atas dasar perintah komando atas dimana komando teritorial khususnya Koramil-09/Pituruh akan selalu mengawal kegiatan pertanian”,jelasnya.
Kegiatan babinsa turun langsung ini juga merupakan keseriusan komando teritorial dalam menunjang swasembada pangn demi terwujudnya indonesia yang mandiri.
  • Published On : 4 tahun ago on November 7, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 7, 2018 @ 4:32 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';