KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Hadiri Verifikasi ODF Desa Surorejo

Purworejo _ Babinsa desa Surorejo anggota Koramil 04/Banyuurip Kodim 0708/Purworejo Serma Lukito menghadiri verifikasi ODF (Open Defecation Free) desa Surorejo, kecamatan Banyuurip, kabupaten Purworejo, Rabu (07/11).

Hadir dalam acara ini, Ketua tim verifikasi dari Dinas Kesehatan Purworejo Sigit Budi P, SKM,M.Kes, Sekcam Banyuurip Nurviana, Kades Surorejo Margino, Ketua BPD Joko S,Tomas,Toga dan Toda serta tamu undangan lainnya.

Tim dari Dinas Kesehatan Purworejo bersama lintas sektoral gencar melakukan verifikasi terhadap desa/kelurahan yang belum dinyatakan ODF (Open Defecation Free).

Tim verifikasi dari Dinas Kesehatan Purworejo yang dikoordinatori oleh Sigit Budi P, SKM,M.Kes, mengaku ingin mengetahui secara langsung kondisi lingkungan yang ada di desa Surorejo serta masalah warga desa setempat yang berhubungan dengan sanitasi lingkungan.

” Kami bersama tim melakukan verifikasi atau penilaian tentang kepemilikan sarana jamban, karena suatu desa/kelurahan bisa dinyatakan desa/kelurahan ODF jika 100 persen warganya sudah Buang Air Besar (BAB) di jamban, ” ucap Sigit Budi P.

Ditambahkan Sigit Budi P, SKM,M.Kes, Ketua tim verifikasi, bahwa verifikasi ODF ini penting untuk dilakukan dalam memastikan perubahan perilaku di masyarakat.

” Diharapkan perubahan perilaku masyarakat benar-benar terjadi dan berkelanjutan, tidak sesaat pada saat diadakan verifikasi saja, namun perubahan perilaku terjadi secara permanen, ” pungkasnya.

  • Published On : 4 tahun ago on November 8, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 8, 2018 @ 8:20 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';