KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Napak Tilas Tentara Pelajar Brigade XVII,Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018

Purworejo__  Dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018 di halaman SMA N 1 Purworejo di jadikan etape terahir dari rangkaian Napak Tilas yang di berangkatkan dari Makam Wareng-Butuh pada pukul 05:30 WIB.
Kegiatan Napak Tilas  diikuti 1800 peserta jalan kaki yang sebagian besar merupakan alumni SMU N 1 Purworejo dibagi menjadi 5 gelombang pemberangkatan serta diramaikan sekitar 120 sepeda ontel.
Dalam kegiatan ini Babinsa Kelurahan Pangenjuru Tengah Sertu Giono dari Koramil 01 Purworejo jajaran Kodim 0708/PWR menuturkan  “Kegiatan Napak Tilas ini bertujuan  untuk mengenang Perjuangan para Pahlawan yang rela gugur demi mempertahankan kemerdekaan NKRI.
Selain itu juga memotivasi seluruh warga untuk hidup sehat dengan berolahraga (jalan kaki).
Napak tilas dengan jarak lebih kurang 20 KM ini diikuti oleh Pelajar,Guru,Lintas Komunitas serta masyarakat dengan berbagai kostum yang menarik. ” tutur Sertu Giono
Sementara itu salah satu pelajar dari SMA N 1 Purworejo yang mengikuti Napak Tilas mengatakan “motivasi kami untuk mengikuti Napak Tilas Tentara Pelajar ini adalah untuk mengenang para pejuang kemerdekaan khususnya daerah purworejo antar lain Jendral A. Yani, WR Supratman,Jendral Sarwo Edhi Wibowo dan masih banyak lagi. ” ucapnya
Kapten Inf.Amad Kurdi sebagai Komandan Koramil 01 Purworejo yang ikut menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan, ” Kegiatan ini sangat baik dan mendidik sekali karena untuk generasi muda tidak semuanya tahu bahwa di Purworejo banyak Pahlawanya.
Di samping itu juga untuk memberikan contoh bahwa  Kemerdekaan itu bukan di dapatkan secara cuma-cuma atau hadiah melainkan dengan penuh perjuangan dan pengorbanan.
Contoh hari ini anggota Koramil 01 Purworejo yang terlibat pengamanan Napak Tilas (Sertu Giono),seharusnya hari libur berkumpul sama keluarga.
Tetapi karena ada tugas harus di laksanakn dan keluarga di tinggalkan,ini merupakan salah satu contoh pengorbanan untuk menghargai Para Pahlawan yang telah gugur demi Kemerdekaan dan demi NKRI. ” pungkas Kapten Kurdi. Minggu(11/11)
  • Published On : 4 tahun ago on November 13, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 13, 2018 @ 1:01 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';