KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Memberi Salam,Menghubungkan,Mempengaruhi Dan Mengajak Adalah Metode Dalam Komsos Babinsa

Purworejo_* Salah satu Pembinaan kepada warga masyarakat adalah dengan silaturakhmi anjangsana yang kesemuanya di beri nama KOMSOS _Komunikasi Sosial. Salah satu Pembinaan kepada warga masyarakat adalah dengan silaturakhmi anjangsana yang kesemuanya di beri nama KOMSOS _Komunikasi Sosial._

Kegiatan ini merupakan salah satu kemampuan aparat terotorial yang harus di miliki oleh seorang BABINSA Bintara Pembina Desa ,kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya skaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas di kewilayahan secara pasti.

Hal tersebut yang mendorong Serka Joko yang menjabat sebagai BABINSA Desa Pacekelan yang di bawah langsung wilayah kekuasaan KORAMIL 01 Purworejo,Kodim 0708/PWR.

Hari ini melaksanakan KOMSOS di wilayah binaanya dengan warga masyarakat RT 02 RW 01 Desa Pacekelan.Selasa 13 November 2018.

Serka Joko bersilahturahmi dan berkunjung ke salah satu warga binaanya,kali ini untuk mengecek dan memantau situasi di wilayah sekitar desa tersebut dengan datangnya musim penghujan ini.

Lebih lanjut Serka Joko mengatakan, “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari keamanan,ketertiban dan kegiatan maupun kendala yang terjadi di wilayah binaan.

Dengan maksud dan tujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan di musim penghujan ini,sehingga antisipasi dan pencegahan sedini mungkin sudah kita laksanakan. ” pungkas Serka Joko.

Supardi (57) salah satu warga Desa Pacekelan mengucapkan ” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang mau peduli dengan kehidupan mulai dari keamanan,ketertiban dan sampai pencegahan bencana alam.Di berikan kepada kita semua. ” tuturnya

Di tempat yang berbeda Komandan KORAMIL 01 Purworejo,Kapten Inf.Amad Kurdi membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Babinsanya (Serka Joko) di lapangan.

“Dengan berbuat baik kepada seluruh warga masyarakat baik binaanya maupun yang bukan,itu salah satu wujud dari Santi Aji kita sebagai anggota TNI yang tertuang di 8 Wajib TNI yaitu yang berbunyi, ” Selalu Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha-usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya. ”

Dengan mengamalkan dan melaksanakan Santi Aji tersebut maka semua tugas dan tanggung jawab kita sebagai Prajurit Kewilayahan akan mudah dan ringan untuk di jalankan,demi tegaknya Keutuhan dan Kedaulatan NKRI. ” pungkas Kapten Kurdi red__jesslyne

  • Published On : 4 tahun ago on November 14, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 14, 2018 @ 7:35 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';