KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Di Wilayah Binaan

Babinsa Melaksanakan Komsos dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan sudah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat komando kewilayahan.

Serda Purwanto Babinsa Desa Bapangsari dan sebagai Anggota Koramil 16/Bagelen Kodim 0708/Purworejo melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan perangkat desa ( kaur pembangunan ) Bapak Sugiyo bertempat di balai desa bapangsari.

Dalam kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat dan wilayah binaannya, serta membantu tanpa pamrih sesuai kapasitas. Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung di desa binaannya, akan dengan segera mengetahui permasalahan di wilayah binaannya, sehingga apabila terjadi peemasalahan bisa dengan cepat di selesaikan “ungkap purwanto”.

  • Published On : 4 tahun ago on November 15, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 15, 2018 @ 4:12 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';