KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 09/Pituruh Bantu Warga Kerja Bhakti Di Desa binaannya

Pituruh- Setiap Babinsa harus tanggap dan peka dengan situasi dan permasalahan di lingkungannya serta mengerti kondisi ekonomi, sosial dan budaya warga di desa binaannya. Hal tersebut bisa terwujud apabila seorang Babinsa memiliki hubungan dan komunikasi sosial yang bagus dengan seluruh lapisan masyarakat di desa binaannya. Kamis (15/110
Dengan tekad menolong sesama, Babinsa Koramil 09/Pituruh Kodim 0708/ Purworejo Serma Wanto. S saat di desa binaannya secara gotong royong melaksanakan kegiatan kerja bhakti di desa binaanya  Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo.
Berdasarkan hasil rapat koordinasi  Babinsa  dengan Kepala desa, Ketua RT, RW dan perwakilan warga masyarakat sepakat melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan tanah longsor yg menimpa rumah bapak  Waluyo
Danramil 09/Pituruh Kapten Inf. Maryono mengatakan, “Setiap Babinsa harus selalu mendampingi warganya yang mengalami kesulitan dan turut bergotong royong apabila ada warga di desa binaannya membutuhkan bantuan tenaga seperti perbaikan jalan atau pembangunan rumah warga,”
“Dengan sering diadakan kegiatan gotong royong akan memupuk tali silahturahmi, persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat desa, sehingga semua pekerjaan jika di kerjakan dengan bergotong royong dapat terselesaikan dengan baik. Harapannya bisa terjaga kekompakan di lingkungan masyarakat untuk saling tolong menolong dan bekerjasama di antara warga serta kegiatan gotong royong ini bisa menjadi contoh untuk desa lainnya,” pungkas Danramil.
  • Published On : 4 tahun ago on November 15, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 15, 2018 @ 7:25 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';