KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 09/Pituruh, Kodim 0708/ Purworejo Olah Sawah

Pituruh-Serda Sukaryanto melaksanakan pendampingan kepada petani dalam menggelola lahan sawah seluas 0,1 hektar dalam rangka percepatan tanam berikutnya.kegiatan bajak sawah dengan peralatan traktor dilakukan di lahan sawah milik Bapak Doyo yang terletak di Desa Tersidi kidul Kec Pituruh Kabupaten Purworejo. Kamis (15/11)

Babinsa Serda Sukaryanto ,melaksanakan pemantoan pengolahan lahan pertama mengunakan traktor adalah cara yg lebih cepat pengolahan lahan dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan di tanami.

Kemudian, lanjutnya setelah dilakukan pembajakan dengan alat traktor, lahan di diamkan selama 7 hari atau 1 minggu, supaya rumput membusuk menjadi humus, dan berubah sifat fisik tanahnya, yang selanjutnya di ratakan dengan cangkul.

Keuntungan yang di dapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati, dan kemudian akan membusuk menjadi humus. Orasi menjadi lembek baik dan lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air,” ujarnya

Selanjutnya, dengan pengolahan lahan menggunakan traktor di harapkan para petani akan lebih baik, sehinga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan akan meningkatkanya hasil panen yg lebih cepat.

Dengan demikian terpenuhinya kebutuhan pangan maka masyarakat akan menjadi tenang. Sehingga penyedian pangan yang cukup, merata dan bermutu tinggi bagi seluruh rakyat indonesia khususnya masyarakat kecamatan Pituruh ,dan kecamatan lainnya diwil Kabupaten Purworejo.

  • Published On : 4 tahun ago on November 15, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 15, 2018 @ 3:22 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';