KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Warga Terkena Musibah Longsor, Babinsa Membantu Evakuasi

Pituruh –  Anggota TNI dari Koramil-09/Pituruh Kodim 0708 / Purworejo dipimpin batiwanwil sekaligus sebagai babinsa setempat  pelda sayogo bersama Anggota Koramil serta masyarakat setempat membantu warga mengevakuasi barang yang terkena bencana longsor di dusun kaliduren Rt.03/02 desa kalijering kecamatan pituruh kabupaten purworejo rumah bapak adi waluyo dimana tempat terjadinya tanah longsor, didakannya evakuasi barang-barang melanjut kegiatan kemarin.Kamis (15/11)
Dimana hal ini diakibatkan curah hujan yang sangat deras dalam waktu yang cukup lama,mulai (11/11/2018) lalu mengakibatkan  rumah warga bapak adi waluyo (48)  dusun kaliduren desa kalijering kecamatan pituruh mengalami kerusakan yang cukup berat karena terkena longsor.
Longsoran tebing sepanjang 10 meter, ketinggian 5 meter dan ketebalan 2 meter tersebut mengakibatkan rumah milik adi waluyo mengalami kerusakan rata-rata pada dinding rumah yang hancur. Akibat adanya musibah ditaksir setiap rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah.
 Komandan Koramil 09/Pituruh melalui pelda sayogo turun langsung memimpin anggota untuk ikut membantu mengevakuasi barang milik warga. Beliau mengatakan, setelah menerima laporan adanya longsor yang menimpa masyarakat anggota Koramil-09/Pituruh langsung turun ke lapangan membantu meringankan beban yang dialami oleh warga.” TNI harus segera mengambil tindakan apabila ada musibah yang menimpa masyarakat, ini merupakan tugas aparat kewilayahan membantu mengatasi kesulitan warga sekitar,kami sudah mengadakan evakuasi selama dua hari”, ujarnya.

  • Published On : 4 tahun ago on November 15, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 15, 2018 @ 7:19 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';