KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Anggota Koramil 04/Banyuurip Mengikuti Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Semester II TA 2018

Purworejo – Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di laksanakan di aula gedung Jendral Sudirman Kodim 0708/Purworejo dengan tema “TNI AD Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Siap Menjaga Dan Mewujudkan Stabilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah Guna Mempererat ke-Bhineka Tunggal Ika-an Agar Tetap Terjaganya Negara Kesatuan Republik Indonesia” sesuai dengan program komando atas pada semester II TA 2018, Kamis ( 15/11/2018 ).

Acara ini diikuti oleh mitra karib Babinsa, serta komponen masyarakat lintas profesi lainnya yang ada diwilayah binaan se kabupaten Purworejo kurang lebih 150 orang.

Dijelaskan Kapten Inf Widodo, sebagai pengisi materi, bahwa pembinaan teritorial dalam aplikasinya dilaksanakan dengan merekrut mitra karib.

” Mitra karib tersebut sebagai perpanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayah, ucap Kapten Widodo.

Dijelaskan pula, tujuan kegiatan ini yaitu untuk mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta keberhasilan seseorang Babinsa melaksanakan tugas di wilayah.

” Maka dari itu kita harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, memiliki kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan, ” jelasnya.

  • Published On : 4 tahun ago on November 16, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 16, 2018 @ 1:37 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';