KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 07/Grabag Membantu Petani Menanam Jagung

Babinsa Koramil 07/Grabag Kodim 0708/Purworejo Serda Slamet membantu petani menanam jagung guna mensukseskan swasembada pangan nasional, bertempat di Desa Munggangsari, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Senin (19/11)
Disamping membantu menanam jagung Serda Slamet juga selalu memonitor perkembangan tanaman warga desa binaannya. Dari pertama tumbuh sekitar empat hari setelah tanam,  penyiangan dan jagung mulai berbuah Serda Slamet selalu mengecek kepada para petani. Tujuan Serda Slamet jika ada kendala biar bisa membantunya atau melaporkan kepada petugas PPL.
Demi mensukseskan program tersebut Serda Slamet juga memberikan motivasi kepada para petani. Para petani diharapkan harus selalu memanfaatkan lahan yang ada dan jangan sampai ada lahan yang kosong atau nganggur.
Serda Slamet mengatakan, peran saya dalam kegiatan ini adalah sebagai pemberi semangat kepada petani, jadi saya akan bekerja  membantu semampunya demi mendukung program peningkatan produksi hasil pertanian. Dan jika ada yang kurang faham akan dikoordinasikan dengan fihak terkait yaitu penyuluh pertanian lapangan.
  • Published On : 4 tahun ago on November 21, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 21, 2018 @ 4:18 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';