KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa MensukseskanTradisi Kiram Pawai Keliling Desa Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1440 H

Purworejo – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, Mushola Al Arifin Baledono Purworejo atau yang lebih dikenal dengan Langgar Endek yang berada di Jln Candi No 7 Krajan Rt 3 / 8 Baledono, Purworejo. Menggelar tradisi tahunan yaitu kirab keliling desa yang diikuti ribuan masyarakat,  Selasa malam (19/10).
Ribuan  peserta arak-arakan dan juga penonton memenuhi rute jalan yang dilalui, pada acara kirab diawali dari Langgar Endek menuju perempatan tugu melewati Jalan A Yani sampai Simpang Empat Pantok, selanjutnya melalui Jalan WR. Supratman dan berakhir di Langgar Endek.
Acara kirab atau kathaman dimeriahkan dengan atraksi 14 kuda yang ditunggangi oleh anak-anak yang telah khatam Al-Qur’an, 5 grub drumband, 14 grub sholawat dan acara semakin meriah juga dengan adanya atraksi obor.
Amin Udin Aziz,  Ketua panitia mengatakan ” Ini sebagai sarana syiar Agama Islam, selain itu untuk menyadarkan kepada warga supaya senantiasa cinta kepada Rosulullah SAW dan Al Quran.
Acara kirab kita adakan dengan niat membuat senang anak-anak yang Khataman. Jadi untuk penyemangat santriwan santriwati dalam menuntut ilmu, dengan harapan setelah ini, santri yang sudah khatam tidak terus berhenti mengaji tp tetap diteruskan dan mempengaruhi anak-anak muda lain untuk ikut mengaji,” ungkapnya.
Sertu Bambang Sulistiya senagai Babinsa Kurahan Baledono wilatah Koramil 01 Purworeho jajaran Kodim 0708/Purworejo menyampaikan, ” Kegiatan seperti ini sangatlah positif dimana masyarakat  dapat memaknai kegiatan yang religius dengan totonan yang menuntun.
Hiburan atau totonan seperti ini membuat dan menambah semangat anak-anak muda ikut serta membangun ahklak yang baik melalui agama, terlihat ribuan penonton menunggu kirab yang digelar ini, dengan sangat antusias” kata Sertu Bambang.
Di tempat terpisah Komandan Koramil 01 Purworejo Kapten Inf.Amad Kurdi yang turut hadir untuk memantau acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Sertu Bambang.
Pada waktu yang tepat Sertu Bambang di bantu para pemuda dan panitia dengan sigap dan tangkas dapat mengendalikan arus lalu lintas yang sempat macet beberapa menit di karenakan banyaknya warga yang mau menonton acara tersebut.
Semoga kedepan acara seperti ini akan berlanjut terus dan panitia semakin tanggap untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi karena banyaknya penonton. ” singkat Kapten Kurdi
  • Published On : 4 tahun ago on November 22, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 22, 2018 @ 3:32 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';