KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Desa Kalikalong Serda Nurcholis Bersama BPBD Memberikan Sosialisasi Pencegahan Bencana Alam Bertempat Di Aula Desa Kalikalong .

Tim dari BPBD Purworejo memberikan materi tentang pencegahan bahaya tanah longsor atupun akibat dari tanah retak, dalam penyampaianya bahwa
Masyarakat   harus
Tanggap terhadap bencal yang ada disekeliling kita. karena dengan ketanggapan kita terhadap bencal dapat mengurangi resiko apabila terjadi bencal di lingkungan kita..
Baik kerugian personil maupun materiil.
 Kepedulian dari semua warga yang tinggal di daerah rawan bencal ,termasuk desa kalikalong yang letak geografisnya berada di ketinggian sangat mungkin terjadi tanah longsor .  melakukan pengecekan secara rutin sehingga jika membahayakan segera melaporkan ke aparat desa dan jug dapat dilakukan efakuasi secepat mungkin.
 Dalam kegiatan ini juga di sampaikan aplikasi jika terjadi gempa,agar masyarakat dapat melakukan tindakan secara benar untuk mengurangi resiko korban dan juga penyampaian dari PMI kabupaten Purworejo tentang pertolongan pertama jika terjadi bencana agar  korban dapat diselamatkan dengan pertolongan yang benar dan tepat.
Kegiatan sosialisasi berjalan dengan lancar dan tertib dan dengan di adakanya sosialisasi ini semoga masyarakat desa kalikalong khususnya yang berada di wilayah rawan bencana dapat mengantisipasi bencana alam yang terjadi dan dapat menularkan meteri yang diterima kepada warga yang lainya demi keamanan bersama.
Attachments area
  • Published On : 4 tahun ago on November 23, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 23, 2018 @ 7:23 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';