KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Desa Klandaran Mendampingi Petani Olah Tanah Di Sawah

Babinsa selalu membantu dan mendampingi petani dalam kegiatan pertanian di desa binaan. Hal tersebut secara intensif terus dilakukan untuk mensejahterakan para petani dan mendukung suksesnya program pemerintah tentang swasembada pangan nasional. Babinsa Desa Klandaran Koptu Heru dengan tidak ada rasa canggung membantu kelompok petani mengolah lahan sawah dan menyiapkan bibit padi di persawahan milik Bapak. Suroto Ds. Klandaran Kec. Ngombol, Minggu (18/11).
Pengolahan lahan dilakukan dengan membalik tanah dari lapisan bawah ke permukaan tanah dengan tujuan agar terjadi proses pertukaran aliran udara dan air dapat meresap masuk dan sinar matahari langsung masuk ke dalam tanah.
Proses pengolahan lahan pada tanaman padi diawali dengan mengalirkan air sebagai sarana irigasi. Babinsa dan petani juga melakukan pemupukan dengan pupuk kandang agar tanaman padi nantinya tumbuh dengan subur.
Dalam penyiapan bibit padi yang siap tanam, dipilih bibit padi yang bagus dari varietas unggul. Selain itu, bibit padi yang dipilih harus tahan terhadap hama wereng dengan rentang waktu panen tidak terlalu lama.
Dengan persiapan yang matang diharapkan akan dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal kelak di masa panen tiba.
Attachments area
  • Published On : 4 tahun ago on November 23, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 23, 2018 @ 7:58 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';