KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Bantu Pembuatan Jamban di Desa Sumbersari

Purworejo – Babinsa desa Sumbersari anggota Koramil 04/Banyuurip Kodim 0708/Purworejo, sertu Warsidi bersama warga membantu pembuatan jamban keluarga untuk Mulyanto (42), salah satu warga desa Sumbersari, kecamatan Banyuurip, Purworejo, Rabu (28/11/2018).
Danramil 04/Banyuurip, Kapten Cba Purwoko, S.Sos saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan, TNI senantiasa siap membantu masyarakat sebatas kemampuan yang ada, seperti pembuatan jamban yang sedang dilaksanakan. Sasaran pembuatan jamban diprioritaskan bagi warga masyarakat yang kurang mampu yang belum mempunyai jamban.
” Program pembuatan jamban tersebut merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (Hygiene Sanitation), sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS), ” ucap Danramil.
Program stop BABS ini dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan bersama dengan pihak UPT Puskesmas Banyuurip guna memberikan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban, sehingga masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat.
” Kegiatan pembuatan jamban ini merupakan wujud Karya Bakti (Karbak) TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang fisik dan nonfisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, ” ujar Kapten Purwoko.
  • Published On : 3 tahun ago on November 30, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 30, 2018 @ 4:26 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';