KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Mendampingi Petani Mengolah Lahan Sawah Oleh Babinsa Koramil 05/Kutoarjo

Kutoarjo – Bintara Pembina Desa kelurahan Semawungdaleman Pelda Rusnanto melaksanakan pendampingan pengolahan lahan persawahan milik Bapak Teguh,yang berada di kelurahan Semawungdaleman Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo.Rabu,(28/11).

Dalam kegiatan itu Pelda Rusnanto membantu petani membajak sawah, menggunakan traktor pada luas lahan kurang lebih 3 H, dalam rangka percepatan tanam berikutnya. Pelda Rusnanto mengungkapkan pengolahan menggunakan traktor adalah cara pengolahan yang dapat membantu petani untuk menyuburkan tanah yang akan ditanami karena dengan sistem Traktor ini akan mengubah sifat fisik tanah agar lapisan atas yang semula keras menjadi datar dan melumpur. Tuturnya

Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, airisasi tanah menjadi lebih baik dan lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air. Pada pengolahan tanah sawah dilakukan perbaikan dan pengaturan pembagian air yang mengairi sawah.ungkapnya.

  • Published On : 3 tahun ago on November 30, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : November 30, 2018 @ 4:59 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';