KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Candingasinan Turun Ke Sawah Bantu Olah Lahan Petani

Purworejo – Dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan nasional, Babinsa Candingasinan, Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Kopka Sugiyono turun langsung ke sawah membantu petani mengolah lahan persawahan milik Sugito (48), warga desa Candingasinan, kecamatan, kabupaten Purworejo, Jum’at (30/11/2018).
Kopka Sugiyono, Babinsa Candingasinan mengungkapkan, apa yang dilakukan Babinsa merupakan bentuk keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus (Upsus) bidang pertanian kepada para petani di wilayah binaan guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.
Kopka Sugiyono menyampaikan, proses olah lahan dengan menggunakan mesin traktor akan mempercepat pekerjaan petani.
“Selain mempermudah dan mempercepat pekerjaan petani, olah lahan dengan traktor akan menjadikan tanah menjadi gembur dan melumpur, sehingga gulma akan mati dan membusuk yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan,” ujarnya.
Babinsa optimis, dengan pendampingan Babinsa dalam mengolah lahan sawah, petani akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam.
“Dengan mengolah lahan secara benar serta perawatan tanaman yang teratur, maka produktivitas hasil panen akan meningkat, niscaya ketahanan pangan nasional akan terwujud,” pungkasnya.
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 3, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 3, 2018 @ 1:02 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';