KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 08/Kemiri Turun Ke Sawah Dampingi Petani

Babinsa Koramil 08/Kemiri Kodim 0708/Purworejo, Kopka Agus H, melaksanakan pendampingan pengolahan lahan Bapak. Tugimin di desa Rowobayem Kecamatan.Kemiri Kabupaten Purworejo.
Pengolahan tanah menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) milik kelompok tani (Poktan). Dengan menggunakan Alsintan yang ada maka para petani bisa mengurangi ongkos produksi hingga 50 %. Kegiatan ini dilakukan sambil mendorong para petani agar tetap menanam padi dan tidak beralih ke tanaman yang lain.
Kopka Agus H mengatakan, dalam kegiatan itu dalam rangka mempercepat  pengolahan lahan sawah serta memberikan contoh dan mempelopori para petani di desa binaanya agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat untuk mendukung program ketahanan pangan.
Selain itu, dengan adanya penampingan Babinsa terhadap petani merupakan wujud nyata pelaksanaan serbuan Teritorial di wilayah Kodim 0708/Purworejo.
Dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing semoga dapat menjadi pemicu peningkatan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani,” tegas Danramil 08/Kemiri Kapen Czi Hadiyano.
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 3, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 3, 2018 @ 2:56 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';