KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



” Pengolahan Lahan Merupakan Awal Penanaman Padi “

Ngombol.  Anggota Babinsa Koramil 15/Ngombol kini  saatnya pengolahan lahan menjelang persiapan masa tanam yang memang para babinsa Koramil 15/Ngombol harus extra untuk melaksanakan pendampingan pengolahan lahan .Senin (03/18).
Para Anggota Babinsa Koramil 15/Ngombol sudah turun ke sawah lagi karena sudah masuk masa tanam masa pengolahan lahan menjelang kegiatan pengolahan yang akan ditanami padi Masa Tanam 1  dilakukan dengan menggunakan traktor.
Para Anggota Babinsa Koramil 15/Ngombol sudah di lokasi persawahan dan salah satu Babinsa mengungkapkan, pengolahan lahan sawah melalui pembajakan dengan menggunakan traktor ini bertujuan untuk memperbaiki sifat fisik tanah.  Melalui pembajakan ini, kondisi permukaan tanah yang semula keras akan menjadi gembur dan melumpur, sehingga saat ditanami, akar padi dapat tumbuh dan berkembang leluasa, tutur Babinsa.
 Para pemilik lahan,  mengatakan, sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa di lapangan.  Selain pendampingan langsung ke sawah, Babinsa juga sering menghimbau para petani di desanya untuk mempercepat tanam seusai panen, mempersiapkan benih padi yang akan ditanam dan mengolah lahan sawah secara tepat sesuai petunjuk PPL setempat.
Komandan Koramil 15/Ngombol Kapten Inf Bambang Wahyudi menuturkan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa, dalam rangka percepatan tanam dan memberikan contoh kepada para petani agar percepatan tanam kembali dapat dilakukan dengan baik dan cepat guna mendukung program ketahanan pangan.
“Hal ini dilakukan untuk memotivasi para petani dalam pengolahan lahan menghadapi musim tanam mendatang  guna penguatan kapasitas produksi pangan menuju pencapaian swasembada pangan”, pungkasnya.
Attachments area
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 3, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 3, 2018 @ 3:51 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';