KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Komsos, Sarana Jalin Sinergitas Babinsa Dengan Warga Binaanya

Purworejo – Untuk membangun hubungan yang harmonis serta mempererat tali silahturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa desa Boro wetan, anggota Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Sulistiyono secara rutin melakukan komsos dengan warga binaanya, Minggu  (09/12/2018).
Kali ini Babinsa desa Boro wetan, Serda Sulistiyono melaksanakan komsos dengan sejumlah ibu-ibu yang sedang berkumpul di sebuah warung es.
Serda Sulistiyono mengatakan bahwa komsos merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.
” Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dilakukan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Serda Sulistiyono.
Melalui komsos ini, seorang Babinsa dapat mempelajari dan menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, melalui komsos juga seorang Babinsa dapat menyelesaikan suatu permasalahan.
“Kami sebagai Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang sedang berkembang di wilayah binaan dalam upaya deteksi dini dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah,” jelas Babinsa.
Dengan komsos secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga masyarakat dan aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah yang aman dan terkendali.
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 10, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 10, 2018 @ 3:26 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';