KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Komsos Merupakan Sarana Untuk Mempererat Babinsa Dengan Perangkat Desa

Kaligesing_ Untuk memperlancar tugas  sehari hari seorang Babinsa, diperlukan _Komsos dengan perangkat desa secara rutin agar Babinsa bisa berkomunikasi langsung untuk mengetahui keadaan wilayah binaanya di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo.
Karena Komsos merupakan metode binter (pembinaan teritorial) yang digunakan untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi dan misi serta kebijakan Komando kewilayahan. Hal tersebut harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan bersama perangkat desa serta komponen masyarakat di wilayah binaan.
Babinsa Koramil 03/Kaligesing, Kodim 0708 /Purworejo melalui Serda Nur Hidayat melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) dengan perangkat desa membicarakan situasi dan kondisi wilayah desa binaan.
Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa menyampaikan tentang stuasi dan kondisi wilayah dimana saat ini sudah masuk musim penghujan,supaya ditekankan ke warga untuk selalu waspada dan bagi warga yang rumahnya dekat tebing supaya lebih hati hati apabila hujan.serta untuk saluran  irigasi maupun selokan selokan supaya dibersihkan agar tidak tersumbat yang bisa mengakibatkan longsor.
Babinsa juga menyampaikan saran kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan lingkungan melalui kegiatan pos ronda yang sudah berjalan. Babinkamtibmas, Kasi Trantib dan pemerintahan desa serta Babinsa harus rutin mengecek tempat pos ronda tersebut, untuk selalu memberikan motivasi dan arahan.
Tidak hanya itu, Babinsa juga berpesan agar warga berhati-hati tanpa maksud mencurigai kepada setiap tamu yang datang.
Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Disamping itu agar Babinsa senantiasa mengetahui program apa saja yang ada di setiap wilayah desa binaan sehingga dapat menyampaikan langkah langkah yang diambil dengan harapan terjadi sinergitas antara Babinsa dan perangkat Desa Ngadirejo sehingga tercipta kerukunan dalam lingkungan.
Attachments area
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 11, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 11, 2018 @ 8:33 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';