KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Jombang Koramil 15/Ngombol Dampingi Petani Daut Benih Padi

Babinsa Jombang Koramil 15/Ngombol Serka Parjiono melaksanakan kegiatan pendampingan membantu warga binaan di Desa Jombang, Kecamatan Ngombol dalam rangka ‘Daut’ atau memanen benih padi siap tanam untuk selanjutnya ditanam dilahan yang sudah disiapkan.
Serka Parjiono mengatakan, bahwa upaya yang dilakukan Babinsa ini dengan tujuan memberikan semangat petani. Disamping itu, juga untuk membantu dan mendorong petani untuk melaksanakan percepatan masa tanam.
“Karena ditakutkan, musim yang tidak menentu seperti musim kemarin akan mempengaruhi masa tanam padi tahun ini. Tahun kemarin, dimana seharusnya memasuki musim hujan, namun pada kenyataannya petani dihadapkan pada musim kemarau panjang. Sehingga banyak tanam padi yang gagal panen,” tuturnya, Senin (10/12).
Menurutnya, untuk mendorong percepatan tanam musim ini. Pihaknya terjun langsung ke sawah dengan cara membantu petani melaksanakan daud atau memanen benih padi yang sudah siap tanam.
“Hal ini selain membantu petani dan mendorong percepatan tanam MT I, juga digunakan sebagai sarana komsos dengan warga masyarakat,” tandasnya.
Attachments area
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 12, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 12, 2018 @ 8:43 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';