KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Komsos Dengan Petani Guna Memberi Motifasi Percepatan Tanam

Kaligesing__ Dalam melaksanakan tugas pendampingan Upsus pertanian, seorang Babinsa harus rutin dan berkesinambungan mendatangi langsung petani di sawah guna mendorong dan memotivasi untuk segera melaksanakan penanaman padi.
Menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan (Babinsa) dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 03/Kaligesing Serda Bambang dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan petani di areal persawahan.
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat (petani) untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.
Serda Bambang mengatakan “Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” Ungkapnya.
Sedangkan ditempat terpisah Danramil 03/Kaligesing Kapten lnf Suyadi mengapresiasi kinerja Babinsanya yang sudah melaksanakan tugas pendampingan Upsus guna meningkatkan Swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah.
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 12, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 12, 2018 @ 8:56 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';