KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 13/Bener Laksanakan Pendampingan Pengolahan Lahan.

Purworejo. Babinsa Koramil 13/Bener jajaran kodim 0708/Purworejo Koptu Fachrudin melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah seluas 0,5 ha bersama Bapak Supadi di Desa kaliurip Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo. Selasa (18/12).
Pelaksanaan penyiapan lahan pertanian Babinsa Koptu Fachrudin ikut turun ke lapangan dengan tujuan agar para petani lainnya dapat mengikuti karena harus segera dilaksanakan pengolahan sawah terkait pelaksanaan percepatan dan upaya khusus peningkatan ketahanan pangan.
Sebagai percontohan dan menginspirasi petani dilakukan di tanah bengkok Perangkat desa Kaliurip untuk segera memulai penggarapan lahan yang habis dipanen karena Babinsa ingin merubah pola pikir petani yang terkesan santai padahal mengejar waktu dan pencapaian target hasil panen adalah tujuan UPSUS mengingat air dari irigasi yang ada masih minim tidak bisa mencukupi.
Pada kesempatan tersebut Babinsa mengajak petani lain yang belum menggarap lahan sawah agar segera mengikuti Babinsa yang sudah memulai dengan memanfaatkan lahan. Disamping itu juga bersama petani menyiapkan lahan untuk penebaran benih padi yang juga harusnya sudah dimulai sebelum penggarapan sawah, pintanya.
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 21, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 21, 2018 @ 3:05 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';