KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Melaksanakan Puldata Ter Di Desa Binaan

Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.
Serka Ahmad Najikh sebagai Babinsa desa Kedung Loteng selalu memperbarui datanya dengan mendatangi kantor balai desa serta koordinasi dengan aparat desa tentang perkembangan situasi dan kondisi wilayah mengingat banyak kejadian pencurin di berbagai daerah Selasa (18/12).
Dihadapkan dengan situasi menjelang Pilkades Kedung Loteng serta maraknya kejadian pencurian, Serka Ahmad Najikh selalu mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata tamu yang menginap maupun selalu laksanakan ronda.
“Catat dan pantau tamu yang menginap terutama yang tidak kita kenal, kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi desa Kedung Loteng agar tetap kondusif”,kata  Najikh.
Di tempat terpisah, Danramil 13/Bener Kapten Inf Sutrisno memerintahkan semua Babinsa Koramil 13/Bener agar selalu aktif ke desa binaannya.
“Para Babinsa jangan pernah jemu memantau wialyah binaannya, itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya, monitor setiap perkembangan dan segera laporkan”,Ucap Danramil.
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 21, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 21, 2018 @ 3:01 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';