KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Selalu Mengutanmakan Kesantuanan Dalam Bergaul DAN BersosialisasiI Dengan Masyarakat

Purworejo – Dalam rangka untuk meningkatkan,hubungan yang erat dan soliditas dengan masyarakat dan untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan anjangsana atau silaturakhmi atau yang sering kita dengar adalah _KOMSOS Dalam rangka untuk meningkatkan,hubungan yang erat dan soliditas dengan masyarakat dan untuk membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan anjangsana atau silaturakhmi atau yang sering kita dengar adalah _KOMSOS_ Komunikasi Sosial.
 Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturakhim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas tanpa batas baik TNI dengan Rakyat dan TNI dengan semua kalangan atau elemen masyarakat,khususnya di wilayah binaanya masing-masing.
Babinsa Kelurahan Pangenjuru Tengah anggota Koramil 01 Purworejo,Kodim 0708/Purworejo Sertu Giono secara rutin melaksanakan,silaturakhmi,anjangsana atau yang sering di sebut dengan istilah Komunikasi Sosial dengan warga masyarakat wilayah binaannya.Sitanjung-Pangenjuru Tengah,Selasa (18/12).
Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.
Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.
Seperti pada saat sekarang ini untuk menghadapi tahun 2019 yang sering kita dengar sebagai tahun politik,seorang Babinsa di tuntut untuk selalu memonitor wilayah desa/kelurahan binaanya masing agar setiap ada kejadian yang berhubungan dengan keamanan,ketertiban dan sosial politik Babinsa bisa mendeteksi dan bisa mencegah serta mengatasinya.
“Kami sebagai Babinsa Kelurahan Pangenjuru Tengah,selalu memantau dan memonitor setiap ada kejadaian sekecil apapun,dan selalu mendengar dan menerima informasi yang masuk kepada kami.
Untuk selanjutnya kami cek dan kami telusuri serta mencari kebenaran informasi tersebut serta untuk menyelesaikanya,dengan tidak mengindahkan keamanan baik personil maupun materiil. ” tutur Sertu Giono
Kepala Kelurahan Pangenjuru Tengah Parno S.Sos (52) mengucapkan, “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Babinsa (Sertu Giono) yang selalu hadir dalam setiap kesempatan untuk selalu memonitor dan memantau situasi keamanan dan ketertiban di Kelurahan Pangenjuru Tengah yang kami cintai dan kami banggakan ini.” ucap Lurah Pangenjuru Tengah
Dengan maksud dan tujuan untuk saling meningkatkan persatuan dan kesatuan serta saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. “ucap Lurah Pangenjuru Tengah
Komandan Koramil 01 Purworejo,Kapten Inf.Amad Kurdi menegaskan. “Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah untuk saling mendekatkan diri antara Babinsa dan warga masyarakat,agar tercipta suatu hubungan yang harmonis dan silaturakhmi yang baik dan bersahaja sehingga masyarakat merasa memiliki Baninsa dan sebaliknya Babinsa selalu ada di hati Masyarakat.
Dengan seperti itu sudah bisa di pastikan apabila ada gejolak di wilayah binaan masing-masing, dengan kesadaran dan keikhlasan masyarakat pasti akan melaporkan kepada Babinsa,sehingga Babinsa dengan cepat dan tepat bisaencegah serta mengatasi gejolak tersebut.”  tegas Kapten Kurdi.
Attachments area
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 21, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 21, 2018 @ 2:55 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';