KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Menyambut Hari Juang Kartika Babinsa Koramil 03/Kaligesing Bagikan Sembako

Kaligesing – Dalam  Menyambut Hari Juang Kartika 2018, Kodim 0708 Purworejo melalui Koramil 03/Kaligesing melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Kecamatan Kaligesing.
Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat diperingati setiap 15 Desember oleh Korps Infanteri TNI AD untuk mengenang Pertempuran Ambarawa. Sebelumnya bernama Hari Infanteri.
15 Desember merupakan Hari Juang Kartika TNI AD. Dahulu juga dikenal dengan Hari Infanteri yang khusus diperingati untuk mengenang Pertempuran Ambarawa tahun 1945. Pertempuran Ambarawa perupakan perjuangan para Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman. Pertempuran ini terjadi pada pertengahan Desember tepatnya pada tanggal 12-15 Desember 1945.
Kegiatan pembagian sembako dalam rangka Hari Juang Kartika yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Kaligesing merupakan kegiatan yang dilandasi oleh semangat dan nilai-nilai perjuangan yang tertanam pada diri prajurit TNI AD, yang diwujudkan dengan aksi-aksi kepedulian kepada masyarakat.
Pembagian paket sembako ini tidak hanya dilakukan Koramil 03/Kaligesing, namun juga seluruh Koramil Jajaran Kodim 0708 Purworejo turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada masyarakat.
Dengan partisipasi aktif seluruh masyarakat kita ingin mempererat kemanusiaan TNI dengan rakyat dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar, sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat.
Attachments area
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 21, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 21, 2018 @ 2:33 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';