KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 08/Kmr Melaksanakan Giat Komsos Di Desa Binaan.

Dalam upaya mendukung kelancaran tugas seorang Babinsa Serda Sarwijo melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan warga desa binaan. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pendekatan antara Babinsa dengan elemen masyarakat di desa Binaan untuk mendukung kelancaran tugas dilapangan, karena hal ini merupakan suatu teknik untuk meraih simpatik hati rakyat terhadap TNI – AD pada umumnya dan khususnya Babinsa. Untuk mewujudkan hubungan yang baik dengan masyarakat desa binaan maka seorang Babinsa sering melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga desa binaan atau yang sering kita kenal dengan sebutan Silaturrahim dengan warga desa binaan.

Komunikasi sosial yang di laksanakan dengan berkesinambungan dapat meningkatkan hubungan baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat desa binaannya. Maka dari itu Babinsa wajib melaksanakan kegiatan ini agar dapat di terima dan dikenal oleh masyarakat desa binaan.

Babinsa dalam melaksanakan komunikasi sosial , hendaklah di sesuaikan dengan apa yg telah ditetapkan dengan metode Binter dan ketatalaksanaan Binter supaya Babinsa dapat menyatu dengan lapisan masyarakat yang berada diwilayah binaannya.

Dengan adanya komunikasi sosial yang di laksanakan oleh Babinsa secara berkesinambungan maka akan bisa terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binannya. Dengan demikian Babinsa akan dapat menyampaikan program program yang turun dari komando atas dan dapat meningkatkan kerjasama yang baik serta dapat mewujudkan cita-cita yang menjadi harapan kita bersama rakyat TNI Kuat dan diharapkan akan tercipta kehidupan yang damai,adil makmur dan tentunya hidup rukun dan sejahtera .

  • Published On : 3 tahun ago on Desember 26, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 26, 2018 @ 8:10 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';