KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 13/Bener Selalu Aktif Sambangi Warga Binaan

Purworejo – Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah membina teritorial. ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.
Koptu Muchamad sebagai Babinsa Desa Kaliurip,anggota Koramil 13/Bener,  Kodim 0708 / Purworejo melaksanakan Komsos ( Komunikasi Sosial ) dengan komponen masyarakat di wilayah binaannya (26/12/2018).
Dalam kegiatan komsos ini untk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat  binaannya, serta membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.
Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan.
Sebagai Babinsa harus mampu menjadi motor dalam wilayahnya dalam segala bidang untuk kemajuan warga binaannya,
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 28, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 28, 2018 @ 3:06 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';