KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Memberikan Rasa Aman Kepada Umat Kristiyani Dalam Rangkat Menyambut Perayaan Natal

Purworejo__  Selasa,25 Desember 2018 Pelaksanaan Perayaan Natal akan dilaksanakan pada tanggal 25 Desember 2018, dirayakan Umat Kristiani di seluruh penjuru Dunia tidak terkecuali di Wilayah Kecamatan Purworejo,namun untuk ibadah digereja, sudah ada yang dilaksanakan pada hari ini untuk menyambut Hari Raya Natal 2018.
Secara umum situasi keamanan di Wilayah Kecamatan Purworejo pada saat pelaksanaan menyambut Natal 2018 berlangsung dengan aman dan kondusif, hal tersebut menunjukkan toleransi antar umat beragama di Wilayah Kecamatan Purworejo masih harmonis,solid dan kompak.
Toleransi dan saling menghormati diantara umat beragama tersebut, salah satunya dengan membantu kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Koramil 01 Purworejo bersama anggota Polsek Purworejo, dengan tujuan umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat,aman dan lancar.
Di sela-sela kesibukanya mengankan lokasi GKI Santa Maria Purworejo, babinsa Koramil 01 Purworejo(Serka Bambang) menyampaikan, ” Bahwa pelaksanaan ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani Dalam Perayaan Natal Bersama Jemaat GKI se-Purworejo di Gereja GKI Santa Maria-Purworejo,berlangsung dengan aman dan tertib.
 Sebelum pelaksanaan ibadah malam meyambut natal, anggota Koramil dan Polsek Purworejo melaksanakan pengecekan di dalam gereja untuk memastikan tidak ada benda dan barang-barang yang mencurigakan sehingga dapat mengganggu kegiatan ibadah.
Kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan hingga hari Puncak pelaksanaan pada tanggal 25 Desember besok, agar umat Kristiani yang akan melaksanakan perayaan hari Natal betul-betul merasakan situasi yang aman dan tentram. ” pungkas Serka Bambang.
Danramil 01 Purworejo Kapten Inf.Amad Kurdi sangat mengapresiasi legiatan yang diblaksanakan Babinsanya Serka Bambang, ” Kita mempunyai kewajiban memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Purworejo,dalam hal ini at Kristianai yang akan melaksanakan Hari Raya Natal besok 25 Desember 2018.
Hanya ini yang kami berikan kepada masyarakat khususnya umat Kristiani,semoga leryaan Natal beaok berjalan aman dan lancar.
Selamat Hari Natal 2018, Semoga Cinta Kasih Tuhan Membawa Kedamaian Bagi Seluruh Umat. singkat Kapten Kurdi
  • Published On : 3 tahun ago on Desember 28, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Desember 28, 2018 @ 2:41 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';