KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Kodim 0708 Purworejo Bekerja sama dengan Polres Purworejo melaksanakan Serbuan Vaksin Di Desa Gunung Teges

Purworejo – Untuk mendukung program vaksinasi Nasional 1 Juta perhari, Kodim 0708 Purworejo berkerja sama dengan Polres Purworejo, Polban 04.08.03 Purworejo dan UPT Puskesmas Kemiri melaksanakan serbuan vaksin di Desa Gunung Teges dan lokasi sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 Desa Purbayan Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo,Jumat (25/06).

Komandan Koramil 08 Kemiri Kapten Infanteri Purwoko menjelaskan kegiatan serbuan vaksin ini di lakukan untuk mendukung program pemerintah dan pimpinan TNI dalam mensukseskan vaksinasi Nasional 1 juta perhari di seluruh wilayah Indonesia. Sasaran yang di pilih Kodim adalah di wilayah yang kini sedang di adakan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di Desa Purbayan dan desa sekitarnya.

“Sebanyak 73 warga di Desa Gunung Teges dan 47 orang di Desa Purbayan berhasil mendapatkan suntikan vaksin tahap I yang kemudian akan di lanjutkan tahap II di bebrapa minggu ke depan. Untuk warga yang belum mendapatkan vaksinasi akan di layani di UPT Puskesmas Kemiri, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapten Purwoko mengatakan warga yang akan di vaksin melewati beberapa tahapan yaitu mendaftar sebagai peserta vaksin,screening pengecekan kelayakan vaksinasi,penyuntikan oleh tenaga Kesehatan,selanjutnya observasi selama 30 menit untuk mengetahui perkembangannya,dan menerima sertifikat vaksin serta apabila mengalami demam di berikan obat parasetamol.

“Dengan vaksinasi ini memberikan harapan kepada warga di lokasi TMMD Desa Purbayan dan sekitarnya untuk menguatkan imun dan kekebalan tubuh serta keyakinan bagi penerima vaksin.Namun tentunya tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan 5 M agar terhindar dari covid 19 ,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Purbayan Budianto mengucapkan terima kasih kepada TNI,Polri dan Dinas Kesehatan yang telah menyelenggarakan program serbuan vaksinasi masal kepada warga di dua desa, mudah mudahan Desa ini bebas dari wabah covid 19. Vaksin ini bukan solusi terakhir namun tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ketat agar tidak tertular virus ini.

“ Program vaksin ini merupakan yang pertama kali bagi warga Purbayan , namun sebelumnya di laksankan di puskesmas untuk warga yang lansia. Hingga saat ini Alhamdulillah warga kami belum ada yang tertular wabah covid 19. Mudah mudahan dengan vaksin ini lebih meguatkan Kembali kekebalan tubuh setiap warga,”pungkasnya.

  • Published On : 4 bulan ago on Juni 25, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juni 25, 2021 @ 8:29 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';