KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Patroli di Terminal, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Pantau Penerapan Prokes

Purworejo – Guna meningkatkan kedisiplinan warga dalam penerapan protokol kesehatan di terminal bus Purworejo, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Yusup melaksanakan patroli sekaligus memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di terminal bus Purworejo, Desa Candisari, Kecamatan Banyuurip , Kabupaten Purworejo, Minggu  (27/06/2021).
Menurut Serda Yusup, pihaknya turun langsung berpatroli di terminal bus Purworejo untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik, serta tak lupa saat berinteraksi dengan warga selalu memberikan edukasi bagaimana mencegah penyebaran Covid-19.
“Pada kesempatan ini kita menyusuri tempat-tempat kerumunan warga, halte, kios-kios, warung, fasilitas umum dan jalanan utama untuk menghimbau masyarakat agar senantiasa terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sejauh ini masyarakat sudah taat dalam aturan prokes. Namun, kita masih temukan beberapa warga yang masih abai dalam penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah dan ini lah yang menjadi sasaran kami untuk diingatkan,” ungkap Babinsa Serda Yusup.
Dirinya juga berharap, dengan edukasi secara rutin yang sudah dilakukan dapat merubah perilaku masyarakat untuk terus meningkatkan kedisiplinan atas himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan seperti penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dengan sesama, menghindari kerumunan dan menunda mobilitas.
“Kita sampaikan kepada warga, agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan serta menjaga kebersihan lingkungan yang sehat dan bersih. Ingat 5M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mengurangi Mobilitas, Menjauhi Kerumunan). Hanya dengan ini cara yang efektif untuk membentengi diri kita dari terpaparnya Covid-19,” pungkasnya.
  • Published On : 4 bulan ago on Juni 28, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juni 28, 2021 @ 2:16 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';