KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Antisipasi Aksi Kebut-kebutan di Jalan Desa, Babinsa Sosialisasi Dengan Warga

Purworejo — Cegah aksi balap liar maupun aksi kebut-kebutan di jalan desa, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Sertu Nuriswanta melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di Desa Malangrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (30/06).
Tampak dalam Komsosnya, Babinsa Sertu Nuriswanta memberikan himbauan kepada warga agar mengingatkan kepada anak-anak maupun para pemuda desa agar tidak menggunakan jalan sebagai ajang untuk balap liar.
“Karena kebut-kebutan di jalan umum sangat meresahkan masyarakat karena dapat membahayakan keselamatan orang lain juga dirinya sendiri, dan sudah banyak yang menjadi korban sia-sia karena aksi balap liar tersebut,” kata Sertu Nuriswanta.
Sementara di tempat terpisah, Danramil 04/Banyuurip Kapten Czi Hadiyanto mengungkapkan, bahwa upaya para Babinsa untuk mencegah terjadinya aksi balap liar telah dilakukan, diantaranya melalui kegiatan preventif seperti sosialisasi ke komunitas, sekolah dan himbuan langsung ke warga masyarakat melalui kegiatan Komsos secara rutin.
“Kita berharap dengan adanya himbauan para Babinsa melalui kegiatan Komsos dan kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga masyarakat, dapat mencegah terjadinya aksi kebut-kebutan di jalan raya/jalan desa,” tutup Danramil.
  • Published On : 4 bulan ago on Juni 30, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juni 30, 2021 @ 7:15 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';