KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Pastikan Keamanan dan Tingkatkan Moril, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Cek Warga Yang Isolasi Terpusat

Purworejo – Forkompincam Banyuurip serius dalam penanganan kasus Covid-19. Salah satu upayanya dengan mengoptimalkan adanya Posko PPKM Mikro di wilayah dan mengisolasi secara terpusat bagi warga yang positif Covid-19 di masing-masing desa.
Berkaitan dengan hal tersebut, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Pwr, Serda Ari Fiyono bersama personel Polsek Banyuurip mengecek kondisi 14 orang warga yang sedang melaksanakan isolasi terpusat yang disediakan Pemdes Bajangrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (06/07).
Ruang isolasi memanfaatkan rumah almarhumah Ibu Srinem yang memang kosong serta rumah Rio yang satu keluarga terpapar Covid-19 dan dipantau dan diawasi secara ketat oleh Satgas PPKM mikro secara bergiliran.
Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Ari Fiyono mengatakan, pengecekan tersebut dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang melaksanakan isolasi. Selain itu juga untuk meningkatkan moril warga yang sedang melaksanakan isolasi terpusat. “Kita pastikan mereka aman dan nyaman. Kita bersama Satgas Jogo Tonggo juga selalu standby dan monitor perkembangan kondisi mereka,” ujarnya.
Kades Bajangrejo Sunardi menjelaskan, 14 warga yang melaksanakan isolasi terpusat mendapat makanan dari bantuan Pemdes Bajangrejo dan Satgas Jogo Tonggo. “Ini bertujuan agar pelaksanaan isolasi benar-benar sesuai dengan prosedur, yakni mengurangi kontak langsung dengan keluarga, sehingga diharapkan kondisi mereka akan lebih cepat pulih dari Covid-19,” jelas Kades.
Terpisah, Danramil 04/Banyuurip Kapten Czi Hadiyanto menjelaskan, bahwa pelaksanaan isolasi terpusat tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Pemdes Bajangrejo dan Satgas Jogo Tonggo, dimana untuk mengurangi terbentuknya klaster baru, yakni klaster keluarga bagi warga yang terkonfirmasi dan isoman di rumah mereka. “Jika isoman di rumah, dikawatirkan akan terbentuk klaster baru, sehingga diambil keputusan untuk mengisolasi secara terpusat. Semoga langkah ini dapat meminimalisir penyebaran virus di tengah warga masyarakat,” jelasnya.
  • Published On : 4 bulan ago on Juli 6, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 6, 2021 @ 1:47 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';