KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Bersama Kades Pastikan Kesiapan Tempat Isolasi Terpusat Desa

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Joko Widodo bersama Kades Condongsari Cahyo Saptono, S.Si. memastikan kesiapan tempat isolasi terpusat milik Desa Condongsari, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (07/07).
Cahyo Saptono, Kades Condongsari mengatakan, melonjaknya kasus Covid-19 belakangan ini menjadi perhatian semua pihak, sehingga untuk mengantisipasinya perlu disiapkan tempat isolasi terpusat.
“Kita juga telah aktifkan kembali Satgas Jogo Tonggo di tingkat desa hingga ke tingkat RT/RW, untuk memantau perkembangan Covid-19 di Desa Condongsari,” ucap Cahyo Saptono Kades Condongsari.
Berkaitan dengan tempat isolasi terpusat, Kades menuturkan, nantinya jika ada warga yang melaksanakan isolasi, petugas Satgas Jogo Tonggo tingkat desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan mengecek langsung warga yang sedang isolasi, sehingga kondisi kesehatannya bisa terpantau setiap harinya.
“Nanti petugas akan mengecek setiap harinya warga yang isolasi. Nanti diatur bagaimana memberikan bantuan makanan dan pengambilan sampah dari tempat isolasi terpusat. Kita akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk memantau kesehatan warga yang sedang melaksanakan isolasi” ucapnya.
Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serka Joko Widodo menambahkan, kondisi pandemi Covid-19 saat ini memang sedang melonjak di Indonesia termasuk di Purworejo, sehingga warga diharapkan untuk mengurangi beraktivitas di luar rumah sesuai dengan aturan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Darurat.
“Kami harapkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah dari terpapar Covid-19,” tandasnya.
  • Published On : 3 bulan ago on Juli 7, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 7, 2021 @ 8:04 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';