KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



 Motivasi Warga Binaan, Babinsa Ajak Peternak Kembangkan Usahanya

 

Pituruh – Sebagai aparat teritorial, Babinsa terpanggil untuk membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya, salah satunya memberi motivasi kepada peternak Sapi dalam mengembangkan usahanya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Pituruh, Kodim 0708/Purworejo, Serda Novi di luar tugas pokoknya, selalu menyempatkan diri melaksanakan anjangsana atau Komsos guna mempererat tali silaturahmi ke tempat peternakan Sapi di Desa Binaan,Selasa (6/07/21).

Di kantornya, Danramil 09/Pituruh Kapten Inf Maryono menyampaikan, bahwa Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk memajukan peternakan dan mengetahui sejauh mana perkembangan situasi di wilayah binaan.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Komsos ini, lanjut Danramil, bertujuan untuk memotivasi para peternak mengembangkan usahanya, sekaligus mendorong para peternak mencari inovasi baru penggemukan Sapi.

“Mengembangkan ternak Sapi merupakan prospek yang sangat menjanjikan, karena pangsa pasarnya begitu luas, selain untuk hewan qurban,,” ucapnya.

Sementara itu Babinsa Serda Novi mengatakan, dengan mengunjungi para peternak Sapi, dirinya menjadi tahu permasalahan yang dihadapi mereka, selain itu para peternak makin termotivasi karena ada teman yang diajak sharing.

“Selama ini keluhan para peternak, minimnya pengetahuan mengembangkan usahanya. Maka dari itu, saya mengajak mereka diskusi, sekaligus membantu memecahkan persoalan yang mereka hadapi,” jelasnya.

  • Published On : 4 bulan ago on Juli 7, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 7, 2021 @ 3:21 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';