KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 04/Banyuurip Dampingi Camat Pengecekan Kelayakan Tempat Isolasi Terpusat Desa

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Tamat Ashar mendampingi Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari, AP., MAP. melakukan pengecekan kesiapan tempat isolasi terpusat Desa Pakisrejo, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (08/07).
Pada kesempatan tersebut, Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari, AP., MAP menjelaskan, bahwa sesuai dengan aturan dari Pemerintah Pusat terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat bagi wilayah Jawa – Bali, Pemerintah menganjurkan untuk melakukan isolasi terpusat.
“Tiap-tiap desa/kelurahan wajib menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi warganya yang terpapar Covid-19. Untuk Kecamatan sendiri juga telah menyiapkan tempat isolasi terpusat tingkat kecamatan di gedung eks SDN 1 Borokulon,” jelas Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari.
Camat meminta kepada Kepala Desa untuk dapat memberikan edukasi kepada warga yang terpapar agar mau menempati isolasi terpusat.
“Intinya saya meminta agar edukasi terus diberikan kepada warga dengan tujuan supaya tidak terjadi kluster keluarga,” kata Camat.
Sedangkan Babinsa Serda Tamat Ashar menambahkan, agar tidak terjadi penyebaran yang semakin meluas, tentu bagi yang terpapar harus dipisahkan. Dalam hal ini melakukan isolasi terpusat di desa. Babinsa berharap kepada warga untuk dapat mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah.
“Namun sebelumnya harus dilakukan sosialisasi dengan benar tentang bahaya atau rawannya melakukan isman secara mandiri yang bisa berpotensi menularkan ke keluarga sendiri,” jelas Babinsa Serda Tamat Ashar.
  • Published On : 4 bulan ago on Juli 9, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 9, 2021 @ 3:35 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';