KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dampingi Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 09/Pituruh Bantu Petani Jemur Padi

Purworejo – Babinsa Koramil 09/Pituruh Serda Daryono membantu petani saat menjemur padi milik warga Desa binaan di wilayah, Kecamatan Pituruh,Kabupaten Purworejo,Kamis (8/07/2021).

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Pada kesempatan tersebut Serda Daryono menyampaikan,” Babinsa selaku pendamping para petani harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta sebagai aparat teritorial di tengah-tengah warga binaan harus senantiasa di aplikasikan di lapangan.

Babinsa juga turut mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warganya maka akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.

Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran, supaya mendapat hasil yang maksimal.”tutup.

  • Published On : 3 bulan ago on Juli 9, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 9, 2021 @ 2:42 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';