KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Koramil 04/Banyuurip Bersama Satgas Jogo Tonggo Bersama Camat Koordinasi Penutupan Jalan Guna Lockdown Tingkat RT

Purworejo – Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serda Sugiyono bersama Satgas Jogo Tonggo mendampingi Camat Banyuurip melaksanakan koordinasi penutupan jalan guna karantina mikro (tingkat RT) atau Lockdown di wilayah RT 03/04 Dusun Parakan, Desa Candingasinan, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (14/07).
Satgas Jogo Tonggo Desa Candingasinan telah memutuskan menutup ruas jalan di RT 03/04 Dusun Parakan. Penutupan jalan telah mendapat persetujuan warga di wilayah tersebut.
Kades Candingasinan Sunarman mengatakan, dari data resmi dari UPT Puskesmas Banyuurip dan data yang ada di Satgas Jogo Tonggo Desa Candingasinan di wilayah RT 03/04 Dusun Parakan terdapat 6 rumah dengan 14 jiwa terpapar Covid-19.
“Kemarin sore, kita sepakati bersama untuk lockdown. Hari ini ruas jalan di lingkungan itu kita tutup,” ujar Sunarman Kades Candingasinan.
Dikatakan lebih lanjut oleh Kades Sunarman, bahwa penutupan jalan tersebut tidak bersifat mutlak dan melarang warga keluar dari lingkungannya. Menurutnya, warga di lingkungan tersebut yang terbukti negatif Covid-19 tetap diperkenankan keluar dari area yang ditutup.
“Yang kerja di luar ya tetap boleh keluar lingkungan. Yang mau pergi ke sawah atau mencari rumput pakan kambing tetap boleh. Penutupan jalan di lingkungan itu dilakukan untuk mencegah warga dari luar masuk,” jelasnya.
Sedangkan Camat Banyuurip Triwahyuni Wulansari, AP., MAP. mengatakan, lockdown di lingkungan RT 03/04 Dusun Parakan, Desa Candingasinan akan berlaku selama 14 hari ke depan.
“Akan dievaluasi kondisi kesehatan warga nanti selama 14 hari ke depan,” ujarnya
Babinsa Serda Sugiyono menambahkan, TNI dalam hal ini Babinsa mendukung keputusan lockdown sebagai langkah pencegahan penularan Covid-19 lebih luas lagi.
“Tugas kami memastikan ketentuan lockdown ini dipatuhi dan kami akan membantu Satgas Jogo Tonggo tingkat RT/RW maupun desa untuk berjaga di pintu masuk lingkungan yang sedang lockdown,” ujarnya.
  • Published On : 3 bulan ago on Juli 14, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 14, 2021 @ 12:04 pm
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';