KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Beri Semangat Warga, Babinsa Koramil 04/Banyuurip Bantu Siapkan Bambu Untuk Pasang Bendera dan Umbul – Umbul

Purworejo – Dalam rangka persiapan menyambut serta memeriahkan HUT RI ke-76 tahun 2021, Babinsa Koramil 04/Banyuurip, Kodim
0708/Purworejo, Serka Sukamto membantu warga menyiapkan bambu untuk memasang bendera dan umbul-umbul di sepanjang jalan di wilayah Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Selasa (20/07).
Sebagai warga negara dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas kemerdekaan dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul sebagai bentuk membangkitkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia dan apresiasi dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke- 76 pada tahun 2021.
“Kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul ini untuk menggugah dan menanamkan rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 76 tahun. Kemerdekaan ini tidak sertamerta hadiah dari kaum penjajah, melainkan lewat perjuangan dan harus ditebus serta ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia,” ungkap Babinsa Serka Sukamto.
Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serka Sukamto merasa senang bisa bersama-sama warga memasang atribut ataupun umbul-umbul tujuh belasan seperti yang sekarang sedang dikerjakan.
“Karena kita sebagai generasi penerus bangsa wajib dan harus memperingati kemerdekaan Republik Indonesia dengan sepenuh hati, kita tidak merasakan perjuangan pendahulu kita, kehilangan harta benda, saudara, bahkan kehilangan nyawa,” ujarnya.
  • Published On : 3 bulan ago on Juli 21, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Juli 21, 2021 @ 8:25 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';